Advertisement

Kenapa Mouse Makro Tidak Berfungsi Dan Cara Mengatasinya

Menggunakan mouse tentunya hal yang biasa, namun tidak untuk sebagian orang yang memiliki hobi tersendiri seperti bermain Game.

Bermain game tentunya hal yang sangat menyenangkan bahkan bisa dibilang sudah menjadi tradisi saat ini, dikarenakan tidak hanya bermain saja, melainkan bisa ikut sampe ke kejuaraan yang dinamakan E-Sport.

Nah untuk beberapa Gamers yang memiliki masalah mouse macro yang tidak berfungsi, dibawah ini ada beberapa tips untuk mengatasi masalah itu.

PERIKSA DRIVER MOUSE

Memeriksa driver yang terinstall sangatlah penting untuk menggunakan windows, apalagi kalau sudah ketinggalan jaman atau usang.

Driver yang sudah usang tentu tidak memiliki fitur terbaru atau fungsi yang baik, dikarenakan semakin tinggi versi driver yang terinstall maka semakin banyak fungsi dan fitur yang tersedia, begitu juga sebaliknya.

PERIKSA KABEL YANG TERHUBUNG

Pemasangan yang tidak benar dapat mempengarugi kinerja pada mouse, kemungkinan bisa saja terjadi Error, mouse tidak menyala, atau malah mouse bisa bergerak sendiri.

INSTALL SOFTWARE KHUSUS

Mouse gaming senantiasa memilki buku panduan untuk penggunanya, nah biasanya terdapat LINK atau DVD untuk installasi pengaturan, mouse agar berfungsi dengan baik.

Periksa apakah kamu mendapatkan DVD/BUKU PANDUAN saat membeli mouse ?

Jika iya, silahkan ikuti petunjuk yang ada pada BUKU PANDUAN tersebut, namun jika tidak ada, mungkin mouse yang kamu beli adalah versi kedua / bajakan / pals atau memang mouse yang kamu beli bukan versi mouse yang memiliki kemampuan spesial (MACRO).

Next Post Previous Post